Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam: Kepo Berujung Petaka

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam: Kepo Berujung Petaka

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam adalah film misteri garapan Joko Anwar yang sayang untuk dilewatkan. Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Ario Bayu, Asmara Abigail, Arswendi Bening Swara dan banyak lainnya membintangi film yang menjadi salah satu film horor misteri terbaik di Indonesia.

Secara keseluruhan, film ini menggambarkan narasi seorang wanita yang pergi ke negaranya untuk belajar kebenaran tentang sejarah keluarganya. Namun masalah muncul ketika masyarakat sekitar mulai curiga dan seolah ingin membunuh wanita ini.

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam: Kepo Berujung Petaka

Maya yang diperankan oleh Tara Basro mengalami kesulitan di tempat kerja dan memutuskan untuk meninggalkan kantor untuk mengunjungi rumah leluhurnya untuk mendapatkan kembali ketenangannya.

Dia juga mengetahui bahwa jika dia kembali ke rumah leluhurnya, dia akan mendapatkan warisan. Maya kemudian terlihat pergi bersama Dini yang diperankan oleh Marissa Anita. Maya, yang tidak tahu keluarga atau tempat leluhurnya, hanya penasaran dan mulai menyelidiki asal-usulnya. Sebaliknya, penduduk setempat bersikap dingin dan bermusuhan.

Bahkan ada kecenderungan penduduk di daerah asalnya membenci Maya dan ingin membunuhnya. Singkat cerita, ia menghabiskan malam di kampung halamannya. Tapi dia dikejutkan oleh kebenaran yang membingungkan tentang sejarah keluarga dan garis keturunannya di bumi, dan mengerti mengapa orang begitu ingin membunuhnya.

Karena itu, dia dan Dini berusaha menghindari upaya pembunuhan oleh penduduk setempat. Upaya bertahan, sekaligus mengungkap masa lalu, menciptakan cerita yang menarik dan menegangkan. Akankah Maya dapat bertahan dan mencari tahu apa yang salah dengan sejarah keluarganya?

Baca lainnya :   5 Manfaat Kacang Tolo Bagi Kesehatan, Ampuh Jaga Jantung!

Fakta Film Perempuan Tanah Jahanam

film perempuan tanah jahanam

Setelah mengetahui sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, berikut beberapa fakta menarik mengenai film yang wajib Anda ketahui, yaitu:

  1. Ide Cerita Terinspirasi Dari Mimpi

Joko Anwar mengungkapkan di akun Twitter-nya bahwa ide untuk dongeng itu datang kepadanya dalam mimpi. Dalam mimpinya yang ia alami sejak 2009, ia berada di sebuah desa dan melihat seorang wanita tua di depan sebuah rumah. Joko Anwar baru-baru ini menunjukkan sebuah skenario yang disebut perempuan tanah jahanam di Ivanhoe Pictures berdasarkan mimpi itu, dan mereka menyukainya.

  1. Tempat Syuting Asli

Lokasi syuting rumah besar itu terungkap sebagai rumah tua yang sudah 30 tahun tidak berpenghuni. Kondisi rumah yang penuh dengan pepohonan yang bertebaran, sepertinya sangat cocok untuk cerita tersebut.

Tim kemudian mencari lokasi desa selama tiga bulan dan menemukan sebuah desa jauh di dalam hutan dan satu lagi di kaki Gunung Ijen. Menemukan lokasi syuting yang sesuai dengan konsep dan kebutuhan situasi membutuhkan usaha ekstra. Selain itu, untuk menciptakan lingkungan yang realistis.

  1. Totalitas Para Pemain

Tara Basro dan Marissa Anita langsung pergi ke pasar dan pemukiman untuk mencari cara berbicara, cara yang cocok untuk mereka, untuk mempersiapkan bagian masing-masing.

Nah, ini dia Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam: Kisah Sejarah Keluarga Berujung Petaka. Film yang terinspirasi dari mimpi dan kontemplasi Joko Anwar ini pasti akan menjadi tontonan yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia.