Simak! Resep Matcha Latte Ala Starbucks Yang Mudah Dibuat

Simak! Resep Matcha Latte Ala Starbucks Yang Mudah Dibuat

Resep matcha latte ala Starbucks menjadi salah satu minuman dingin rasa greentea yang populer di Starbucks. Namun kali ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah hanya dengan sedikit bahan dasar dan cukup terjangkau tentunya. .

Minuman ini cocok dinikmati ketika cuaca sedang terik dikala siang hari. Beberapa es batu pasti akan mendinginkan tenggorokan Anda yang kering. Rasanya manis, creamy dan gurih. Anda juga dapat membuatnya menjadi sajian hangat dikala cuaca dingin. 

Matcha Latte adalah salah satu minuman paling populer saat ini. Jika Anda ingin mencobanya, Anda tidak harus pergi ke Starbucks, Anda bisa menyiapkannya di rumah. Resep matcha latte ala Starbucks cukup mudah dibuat dan hanya membutuhkan empat bahan, yang semuanya tidak mahal. Bahan-bahannya mudah didapat dan rasa minuman hijau ini tidak kalah nikmatnya dengan buatan cafe. Inilah resep matcha latte ala Starbucks yang dapat Anda jadikan sebagai ide bisnis berjualan minuman.

Resep Matcha Latte Ala Starbucks

resep matcha latte ala starbucks

  1. Bahan Matcha latte

Pertama, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan sederhana yang mudah ditemukan untuk membuat matcha latte. Berikut beberapa bahannya yaitu:

  • 2 bungkus matcha instan
  • 10 sendok makan air panas
  • 1 liter susu murni
  • 5 sendok makan gula merah
  1. Panaskan Susu Cair

Panaskan susu cair dalam panci. Kemudian, panaskan dan tambahkan gula merah. Lanjutkan mengaduk dengan api kecil sampai warnanya agak kecoklatan. Jika sudah mendidih, angkat dan sisihkan.

  1. Larutkan Bubuk Matcha

Untuk mulai membuat larutan matcha, panaskan panci berukuran sedang. Kemudian, tambahkan bubuk matcha instan yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian tambahkan air dan aduk terus dengan api kecil. Saat air mendidih, angkat dari api dan sisihkan.

  1. Menggabungkan Susu Dengan Larutan Matcha

Saat susu dan larutan matcha sudah siap, tuangkan ke dalam botol untuk disimpan nanti. Tuang susu cair ke dalam gelas hingga 3/4 penuh, lalu tambahkan matcha. Terakhir, pastikan untuk mengocoknya hingga rata.

  1. Sajikan 

Resep matcha latte ala Starbucks siap untuk disajikan. Anda dapat menyajikannya dengan beberapa es batu untuk membuatnya lebih indah dan menyegarkan. Jika ingin lebih menawan, tambahkan hiasan di atas matcha latte. Krim kocok dan karamel dapat menjadi pilihan yang menarik.

Baca lainnya :   Resep Soto Ayam Kuning Dengan Kuah Bening Yang Segar Dan Nikmat

Demikianlah informasi seputar Resep Matcha Latte Ala Starbucks Yang Nikmat & Mudah Dibuat. Matcha latte ala Starbucks sangat mudah dibuat, hanya dengan empat bahan. Minuman susu matcha ini adalah ide bisnis yang bagus.