7 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik Untuk Foto Vintage & Instan! 

7 Jenis Kamera Polaroid Terbaik Untuk Foto Vintage & Instan! 

Kamera instan atau dikenal sebagai Polaroid, baru-baru ini mendapatkan kembali popularitasnya. Gambar kamera instan memberikan kesan vintage dan retro, itulah sebabnya masih banyak digunakan. Selain itu, kamera polaroid terbaik ini menawarkan pengalaman unik dibandingkan kamera digital lainnya. Salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengambil gambar dan mencetaknya secara instan.

Jika Anda ingin mengabadikan kenangan bersama orang-orang yang Anda sayangi dengan kamera Polaroid terbaik, berikut rekomendasi jenis kamera paling oke. 

7 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik Yang Bagus

Di bawah ini adalah daftar produk kamera polaroid terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan keunggulan dan preferensi masing-masing. Tentunya setiap kelebihan kamera dapat mempengaruhi hasil foto. 

  1. Kamera Fujifilm Instax Mini 9

Fujifilm Instax Mini 9 ini menjadi pilihan kamera polaroid terbaik karena desainnya ditujukan untuk kalangan remaja, terutama yang suka berfoto selfie. Pasalnya, kamera ini memiliki cermin selfie pada lensanya untuk hasil selfie yang lebih baik. Perangkat ini, sebagai pendukung kualitas dan kenyamanan dalam mengambil foto, juga menawarkan fungsi rana 1/60 detik untuk menghindari gambar buram. Fujifilm Instax Mini 9 dibanderol Rp 949.000.

  1. Fujifilm Instax Mini Neo 90

kamera polaroid terbaik

Kamera polaroid dikaitkan dengan fotografi antik dan retro. Fujifilm Instax Mini Neo 90 memiliki gaya retro-klasik yang menarik untuk dicoba. Dengan dua tombol rana, Anda dapat mengambil foto lanskap yang bagus.

Tidak hanya itu, kamera ini memiliki fitur overlay dan pilihan double exposure. Dengan cara ini, Anda dapat mencetak foto pada satu rol film dengan menekan tombol rana dua kali untuk hasil fotogenik terbaik. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic dibanderol Rp. 1.999.000.

  1. Kamera Fujifilm Instax Mini 11

Kamera Polaroid yang lebih besar ini, penerus Instax Mini 9, hadir dengan mode eksposur otomatis baru. Tidak perlu memodifikasi tombol untuk menangkap gambar yang bergantung pada penerangan objek dengan cara ini.

Fujifilm Instax Mini 11 juga menawarkan mode makro bawaan dan cermin selfie untuk membantu Anda mengambil foto selfie yang lebih baik. Desainnya juga cukup ramping dan menarik, sehingga cocok untuk dibawa kemana-mana. Fujifilm Instax Mini 11 dibanderol dengan harga Rp 1.099.000.

  1. LIPlay Mini Instax Fujifilm

kamera polaroid terbaik

Fujifilm Instax Mini LIPlay menonjol dari kamera instan lainnya karena berhasil menggabungkan fitur Polaroid dan kamera digital. Alasan untuk ini adalah Anda dapat mengarsipkan gambar secara digital saat mencetak foto dari ponsel Anda juga.

Baca lainnya :   5 Cara Mengatasi Rambut Kusut Menggumpal

Perlu Anda ketahui bahwa kamera ini mampu memotret dari jarak jauh. Sebuah fungsi yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan smartphone yang terhubung ke kamera ini. Karena kecanggihan teknologinya, kamera instan ini bisa dibilang sebagai kamera polaroid terbaik saat ini. Fujifilm Instax Mini LIPlay dibanderol Rp 2.499.000.

  1. Kamera Fujifilm Instax Mini EVO

Kamera ini memiliki bodi kamera bergaya mewah tradisional dan dilengkapi dengan 10 efek lensa yang berbeda seperti fokus lembut dan kebocoran cahaya, serta 10 efek sinematik yang berbeda seperti monokrom dan retro. Dengan menggabungkan efek lensa dan efek film secara fleksibel, Instax Mini EVO dapat mencapai 100 efek pemotretan yang berbeda. Anda dapat, di sisi lain, memilih kualitas gambar yang paling cocok dengan mode kaya instax atau mode alami instax. Fujifilm Instax Mini EVO seharga Rp. 2.999.000.

  1. Leica Sofort 

kamera polaroid terbaik

Leica Sofort memiliki banyak opsi mode yang memungkinkan Anda mengambil gambar objek bergerak secara akurat. Kamera Polaroid ini juga menawarkan sistem fokus manual tiga zona yang dapat membantu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Aperture kamera ini juga dapat diubah menjadi 34mm yang mendekati kualitas premium kamera. Hasilnya, Anda bisa melihat objek dari kejauhan dengan lebih jelas. Harga Leica Sofort mulai dari Rp 3.000.000.

  1. Instax Wide 300

Rekomendasi kamera polaroid terbaik lainnya yaitu Instax Wide 300. Karena jangkauan sudut pandangnya yang luas, kamera ini sesuai dengan namanya memiliki ukuran film yang besar dan cocok untuk menghasilkan foto landscape yang berkualitas. Karena memiliki jendela bidik, kamera ini sangat ideal untuk mengambil foto close-up. Fungsi fokus dan flash kamera ini juga sepenuhnya otomatis, jadi Anda tidak perlu menggoyangnya lagi. Rp1.599.000 untuk Instax WIDE 300.

Nah, itu dia 7 Jenis Kamera Polaroid Terbaik Untuk Foto Vintage & Instan!. Kini, mengabadikan momen menjadi lebih bervariasi dan unik menggunakan kamera polaroid.