Puasa Sebentar Lagi, Ini 10 Ide Menu Buka Puasa Pemanis Mulut 

Puasa Sebentar Lagi, Ini 10 Ide Menu Buka Puasa Pemanis Mulut

Anda pasti sudah sering mendengar istilah “buka puasa dengan sesuatu yang manis” saat bulan puasa, bukan? Ternyata ini benar, menu buka puasa untuk dijadikan pembuka biasanya akan berunsurkan kudapan manis. Makanan manis bisa dengan cepat memulihkan energi setelah berpuasa

10 Menu Buka Puasa Sebagai Pemanis Mulut

Berikut ini menu buka puasa manis yang bisa Anda coba di rumah untuk membuat Anda bersemangat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

  1. Bubur Candil

menu buka puasa bubur cendil

Makanan ini sudah cukup terkenal dikalangan per-takjilan ini. Kombinasi ubi jalar memiliki tekstur kenyal yang jika dipadukan dengan santan dan gula merah menghasilkan rasa manis yang menggoyang lidah. Bubur candil tampaknya cukup praktis dan mudah disiapkan. Anda bisa menyiapkannya untuk keluarga di rumah.

  1. Alpukat Kocok

menu buka puasa takjil es alpukat kocok

Ada juga minuman manis pelepas dahaga, seperti smoothie alpukat ini, serta menu manis takjil yang manis. Untuk membuat minuman ini, Anda hanya membutuhkan beberapa komponen utama seperti alpukat, sirup dan es batu serta waktu yang singkat. 

  1. Bolu Kukus

bolu kukus gula aren

Gula merah adalah jenis gula yang digunakan untuk membuat menu buka puasa ini. Tekstur gula aren ini cukup lembut dengan rasa manis.

  1. Kolak Pisang

takjil kolak pisang

Menu buka puasa klasik yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Kolak pisang adalah item menu takjil yang populer karena rasa manis yang disediakan oleh pisang dan gula merah. Anda dapat membuat kudapan ini dengan menggunakan pisang raja. 

  1. Donat Espresso

menu buka puasa donat espresso

Jika Anda seorang peminum kopi, Anda dapat berbuka puasa dengan makan donat espresso daripada minum espresso. Espresso cream di dalamnya akan langsung lumer di bibir begitu digigit.

  1. Brownies Kukus

menu buka puasa brownies kukus

Brownies kukus menjadi dessert berunsurkan cokelat di menu buka puasa. Masakan khas ini sangat populer di masyarakat sebagai camilan, namun bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya untuk berbuka puasa.

Baca lainnya :   Intip Cara Membuat Donat Lembut Tanpa Kentang! 

Brownies dengan tekstur lembut juga bisa berguna saat Anda sedang dalam perjalanan dan ingin berbuka puasa. Makanan ini, Anda lihat, bisa memberi makan perut Anda untuk sementara waktu, setidaknya sampai Anda tiba di rumah.

  1. Es Cincau

takjil es cincau

Minuman yang manis dan nikmat ini dapat menurunkan panas dalam dan menghilangkan dahaga setelah berbuka puasa. Es cincau ini sangat mudah dibuat, ada banyak sekali resep jelly yang bisa dipilih.

  1. Sup Buah

takjil sop buah

Penting juga untuk makan makanan bergizi selama bulan puasa. Usai berpuasa, sup buah segar dengan rasa manis yang pas bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi tubuh.

  1. Pisang Karamel

pisang karamel

Menu olahan berbahan dasar pisang lainnya, seperti pisang bakar karamel, juga bisa digunakan untuk berbuka puasa. Rasa karamel yang manis menyatu dengan tekstur pisang yang lembut dalam menu masakan ini. Memasaknya mudah karena tiga bahan sudah cukup untuk meletakkannya di atas meja.

  1. Croffle

menu buka puasa croffle

Croffle adalah sejenis hidangan Korea Selatan modern yang dapat dipasangkan dengan coklat atau karamel. Tidak ada salahnya menjadikan ini sebagai salah satu hidangan cepat saji Anda. hidangan ini sangat nikmat disantap ketika masih hangat dan semakin enak di lidah dengan tekstur renyah dan rasa manis dari toppingnya.

Nah, itu dia penjelasan mengenai 10 Ide Menu Buka Puasa Pemanis Mulut yang dapat Anda coba di rumah ketika menjelang bulan puasa nanti. Tak lengkap rasanya bila tak menyajikan kudapan manis menjelang berbuka, jika tak sempat membuat di rumah, ide menu makanan diatas tentu mudah ditemukan di tempat makan.