Manfaat Open Top Kontainer 40 Untuk Mengangkut Alat Berat 

Manfaat Open Top Kontainer Untuk Mengangkut Alat Berat 
Manfaat Open Top Kontainer Untuk Mengangkut Alat Berat 

Open top kontainer 40 adalah salah satu adaptasi peti kemas yang paling umum dan praktis. Meskipun perubahannya cukup sederhana, perubahan tersebut dapat sangat menyederhanakan transportasi dan penyimpanan barang-barang tertentu.

Peti kemas ini identik dengan kontainer pengiriman biasa, serta memiliki ukuran yang sama yaitu 20 feet ataupun 40 feet. Namun, terdapat pengecualiannya yaitu bahwa mereka memiliki bagian atas yang terbuka penuh. 

Simak! Cara Menggunakan Open Top Kontainer Yang Aman. Open top kontainer biasanya digunakan dengan bagian atas yang terbuka serta ditutup dengan menggunakan terpal yang kuat atau softtop. Jika Anda tidak ingin menggunakan terpal, peti kemas ini juga memiliki bagian atas hardtop, yang dapat dibuka dan ditutup menggunakan bantuan forklift. 

Keunggulan Open Top Kontainer 40

Angkutan berat dan tinggi

Menggunakan open top kontainer 40 dapat mempermudah Anda melakukan pengiriman barang yang berukuran besar dan tinggi. Hal tersebut tidak bisa Anda lakukan apabila memiliki peti kemas pengiriman biasa atau “dry container”. 

Open top kontainer juga dapat memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkan barang berukuran besar atau berbentuk aneh. Kontainer ini memungkinkan Anda untuk menyimpan produk yang biasanya tidak dapat Anda simpan secara normal, sehingga memperluas jumlah dan variasi item yang dapat Anda simpan dan kirimkan dengan kontainer pengiriman Anda.

Baca lainnya :   Simak Hal Berikut Sebelum Menggunakan Reefer Container

Di bawah ini adalah beberapa barang paling populer yang dikirim dan disimpan dalam open top kontainer, yaitu:

  • Alat berat
  • Kendaraan yang digunakan dalam konstruksi
  • Mineral atau batu
  • Puing-puing dari konstruksi

Penggunaan peti kemas dengan atap yang terbuka juga akan mempermudah bongkar muat barang berat dengan crane. Anda dapat menghemat waktu pengemasan dan pembongkaran muatan sehingga jauh lebih efektif. 

Penggunaan Kontainer Dengan Atap Terbuka 40

Terdapat beberapa penggunaan dari open top container, yaitu:

  • Pergudangan

Kontainer ini ideal untuk penyimpanan karena memungkinkan akses dan penyimpanan barang yang lebih besar dengan mudah. 

  • Transportasi Barang 

Mengangkut barang-barang tertentu (besar, tinggi, atau berbentuk aneh) jauh lebih mudah dengan kontainer terbuka karena utilitas yang lebih baik dan akses atas yang mudah. 

Demikianlah penjelasan mengenai Manfaat Open Top Kontainer Untuk Mengangkut Alat Berat. Jika Anda bergerak pada industri yang banyak mengangkut alat berat ataupun barang dengan ukuran tak normal, penggunaan peti kemas ini dapat membantu Anda.