Intip Diet Ala Cynthia Lamusu, 5 Bahan Sehat Pengganti Nasi

Intip Diet Ala Cynthia Lamusu, 5 Bahan Sehat Pengganti Nasi

AB Three atau Be3 Cynthia Lamusu merupakan salah satu orang yang mampu mengurangi berat badan secara signifikan. Salah satunya bisa dilihat dari ukuran badannya yang mengecil.

Selain aktivitas fisik, istri Surya Saputra ini juga mengatur menu makannya. Mengkonsumsi makanan utuh atau diet real food merupakan bagian penting dari diet Cynthia Lamusu.

Diet real food ini menuntut disiplin dan konsisten, dimana yang Anda konsumsi hanyalah real food dalam bentuknya yang paling murni, bukan makanan olahan. Misalnya, ayam, bukan nugget, atau daging (beef) bukan bakso ataupun sosis.

Defisit kalori adalah dasar dari dietnya. Diet ini melibatkan menghilangkan apa pun yang tidak diklasifikasikan sebagai sehat, seperti makanan berbasis tepung dan minuman manis. Cynthia sering memposting menu kulinernya di Instagram. Nasi putih tidak digunakan di salah satu menu yang ditampilkan. Diet Cynthia Lamusu mencakup beberapa produk sebagai pengganti nasi putih.

Makanan Pengganti Nasi Putih Dalam Diet Real Food

Nasi putih dikenal dengan kandungan karbohidratnya yang tinggi. Gula dan pati, bukan serat, membuat kandungan karbohidrat nasi putih. Banyak orang mengganti nasi merah dengan nasi putih saat sedang diet. Menurut beberapa situs, berikut beberapa pengganti nasi putih yang lebih sehat.

  1. Quinoa

Alternatif nasi bebas gluten ini juga tinggi protein. 4 gram protein ditemukan dalam 92 gram quinoa yang dimasak. Quinoa juga mengandung mineral penting seperti magnesium dan tembaga. Keduanya memainkan peran penting dalam metabolisme energi dan kesehatan tulang.

  1. Kembang Kol

diet real food

Pilihan karbohidrat lainnya adalah kembang kol tumbuk. Kembang kol juga rendah kalori, menjadikannya pilihan populer bagi para pelaku diet. Kembang kol hanya menawarkan 13 kalori per 57 gram. Nilai ini secara signifikan lebih tinggi dari nasi putih, yang memiliki 100 kalori per porsi.

  1. Nasi Shirataki

nasi shirataki diet real food

Beras Shirataki terbuat dari akar tanaman konjac, asli Asia. Pengganti nasi dalam diet real food ini juga tinggi glukomanan, serat unik.  Nasi Shirataki juga bebas kalori. Aman bagi Anda yang mengikuti pola makan sehat.

  1. Kentang

kentang

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang baik. Bisa direbus atau dihaluskan. Juga, kentang memiliki kalori lebih sedikit daripada nasi. Ini berarti 100 gram kentang mentah menyediakan sekitar 74 kalori. Kentang juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Kentang dikemas dengan antioksidan, senyawa anti-inflamasi dan antikanker, dan juga dapat membantu mengatur kadar gula darah.

  1. Ubi Jalar

ubi jalar

Ubi jalar juga bisa digunakan sebagai pengganti nasi yang enak. Karbohidrat, serat, dan protein semuanya berlimpah dalam ubi jalar. Satu porsi 100 gram ubi jalar mentah memiliki sekitar 86 kalori. Masih jauh dari hitungan kalori nasi. Konsumsi ubi jalar juga dapat membantu dalam pencegahan penyakit kardiovaskular dan kanker berkat karakteristik antioksidannya.

Baca lainnya :   Puasa Sebentar Lagi, Ini 10 Ide Menu Buka Puasa Pemanis Mulut 

Nah, itu informasi seputar Diet Ala Cynthia Lamusu, 5 Bahan Sehat Pengganti Nasi. Bila Anda mendambakan tubuh yang ideal, tidak hanya pola makan saja yang harus dijaga, tapi gaya hidup sehat juga harus Anda terapkan. Salah satunya yaitu dengan berolahraga secara teratur. Berjalan kaki di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi lebih fit dan membantu menjaga kesehatan jantung dan paru paru.