Pahami 3 Faktor Serangan Jantung Yang Tak Disadari 

Pahami 3 Faktor Serangan Jantung Yang Tak Disadari 

Siapapun bisa terkena serangan jantung. Alasan utama untuk ini adalah bahwa plak, yang terdiri dari lemak, kolesterol, dan bahan kimia lainnya, telah membatasi pembuluh darah.

Serangan jantung sering muncul atau datang tiba-tiba. Penyakit ini berkembang karena akumulasi plak di arteri jantung dari waktu ke waktu.

Penyakit jantung memiliki gejala yang sulit dikenali pada awalnya dan mungkin tidak mengganggu kehidupan sehari-hari Anda. Kondisi ini akan memburuk jika tidak diobati dan tanda-tanda peringatan atau gejala yang diabaikan.

3 Penyebab Serangan Jantung Yang Tak Disadari

faktor penyebab serangan jantung

Indikator pertama bahwa jantung Anda mengalami masalah antara lain kehabisan nafas, sesak nafas, atau kelelahan. Beberapa penyebab serangan jantung yang lebih umum meliputi:

  1. Kegemukan

Sangat penting untuk mengawasi berat badan Anda untuk memastikannya tetap normal. Karena menjaga berat badan yang sehat melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Obesitas meningkatkan risiko mengembangkan berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, diabetes, kanker, dan asma.

  1. Sakit Bahu

Nyeri bahu menempatkan seseorang pada risiko yang signifikan terkena penyakit jantung. Selain itu, mereka yang memiliki faktor risiko penyakit jantung enam kali lebih mungkin menderita pembengkakan tendon yang menghubungkan tendon otot ke tulang lengan.

  1. Hipertensi

Arteri yang membawa darah ke seluruh tubuh bisa rusak karena hipertensi. Obesitas, kolesterol tinggi, dan diabetes merupakan faktor risiko tekanan darah tinggi. Jika Anda menemukan diri Anda dalam keadaan ini, Anda lebih mungkin untuk mengalami serangan ini.

Baca lainnya :   4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami 

Pengobatan

Jika individu yang mengalami serangan jantung tidak alergi terhadap aspirin, mengunyah dan kemudian menelan tablet aspirin (sebaiknya 300 mg) dapat membantu sambil menunggu ambulans.

Aspirin mengencerkan darah dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Perawatan untuk penyakit ini di rumah sakit ditentukan oleh tingkat keparahan kecelakaan. Berikut ini adalah dua perawatan utama:

  • Obat-obatan digunakan untuk melarutkan gumpalan darah.
  • Operasi untuk membantu jantung mensuplai darah.

Demikianlah informasi seputar 3 Faktor Serangan Jantung Yang Tak Disadari. Pola hidup yang sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara rutin akan membantu meningkatkan kesehatan jantung.