8 Film Horor Indonesia Yang Mencekam Dan Trending

8 Film Horor Indonesia Yang Mencekam Dan Trending

Diketahui bahwa sebagian besar orang Indonesia menikmati pengalaman mistis. Alhasil, banyak produser terdorong untuk membuat film horor. Netflix memiliki banyak acara menakutkan yang tersedia sebagai layanan streaming film. Bahkan, beberapa di antaranya berdasarkan kisah nyata dan menghilangkan legenda lokal. Tentu bagi Anda yang menyukai film horor, hal ini membuat film tersebut semakin menarik dan menegangkan.

Film Horor Indonesia Terbaik Di Netflix

Berikut adalah pilihan film horor Indonesia yang tersedia di Netflix untuk penggemar horor. Sambil menonton, siapkan bantal dan selimut agar Anda bisa segera memejamkan mata jika ketakutan.

  1. Pengabdi Setan

film horor pengabdi setan

Pengabdi Setan adalah salah satu film Indonesia terlaris Joko Anwar dan telah diputar di Malaysia, Singapura dan Amerika Serikat. Hamba Setan telah memenangkan banyak penghargaan, seperti yang Anda ketahui.

Film ini bercerita tentang seorang ayah, seorang ibu dan empat anak mereka yang tinggal di desa yang jauh. Sang ibu telah sakit untuk waktu yang lama dan tidak bisa bangun dari tempat tidur sampai dia meninggal.

Rini (Tara Basro), putri sulung, dan adik-adiknya mulai menghadapi serangkaian teror dari seseorang yang mirip ibunya setelah kematian ibunya. Jadi apa cerita di balik peristiwa misterius ini? 

  1. Makmum

makmum

Makmum adalah sebuah film horor berdasarkan film pendek oleh Riza Pahlevi. Ibu Kinanti (Jajang C. Noer), ibu pemilik asrama, mengajak Rini (Titi Kamal) untuk membantunya menjaga asrama.

Kehidupan Rini, bagaimanapun, terbalik ketika hantu mengikutinya untuk berdoa setiap malam. Hal ini terus membahayakan kehidupan para penghuni asrama. Apa yang sebenarnya terjadi? Akankah Rini dapat menemukan solusi? Hanya Netflix yang memiliki filmnya!

  1. Suzzana: Bernafas Dalam Kubur

suzzanna

Suzzana sepertinya nama yang cukup terkenal di Indonesia. Ya, penampilan ini akan dimulai dari Sundel Bolong, sebuah film karya Suzzana, ratu horor Indonesia yang terkenal. Ceritanya mengikuti sepasang suami istri yang mendambakan kedatangan anak mereka, Satria (Herjunot Ali) dan Suzzana (Luna Maya). Sang istri akhirnya hamil suatu hari. Satria tidak bisa merawatnya karena harus bekerja di luar rumah.

Absennya Satria menarik perhatian sekelompok penjahat yang berencana menggeledah rumahnya. Suzzana juga menyadari hal ini, berkontribusi pada kematiannya selama kehamilan. Teror Suzzana sebagai sundel bolong dimulai di sini.

  1. Dread Out

dread out netflix

Film horor Dread Out karya Kimo Stamboel didasarkan pada permainan dengan nama yang sama yang dibuat oleh siswa di seluruh negeri. Ceritanya mengikuti enam siswa sekolah menengah yang ingin menyiarkan langsung dari apartemen yang ditinggalkan.

Ketika mereka tiba di apartemen, mereka menemukan sebuah ruangan yang terisolasi dari garis polisi. Mereka menemukan sebuah gulungan kuno dengan tulisan di dalam ruangan.

Baca lainnya :   10 Kandungan Skincare Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Linda (Caitlin Halderman), salah satunya, memainkan prasasti yang ternyata merupakan mantra untuk membuka portal neraka di planet lain. Tentu saja, melihat sekelompok siswa dikejar oleh banyak makhluk dunia lain akan membuatmu gugup.

  1. Perempuan Tanah Jahanam

perempuan tanah jahanam

Perempuan Tanah Jahanam yang masih disutradarai oleh Joko Anwar ini menggambarkan kisah Maya (Tara Basro), yang kembali ke tanah airnya untuk mencari ketenangan dan warisan.

Maya kembali bersama Dini, sahabatnya (Marissa Anita). Di sisi lain, ia terkejut ketika dia menemukan banyak kuburan anak-anak dan desa yang sepertinya membalas dendam padanya.

Maya secara bertahap mengetahui kebenaran tentang komunitas ini sampai suatu hari dia menemukannya. Apa itu? Hanya mengamati.

  1. Lampor: Karenda Terbang

Film horor lampor keranda terbang

Kehidupan ayah, ibu dan kedua anaknya diceritakan dalam film Lampor. Ibunya, Netta (Adinia Wirasti), meminta keluarganya untuk kembali ke kampung halamannya di Temanggung setelah 25 tahun.

Warga, sebaliknya, tidak menyambut mereka dengan hangat karena dianggap sebagai pembawa malapetaka yang telah menakuti desa dengan lampor. Edwin (Dion Wiyoko), suami Netta yang pertama kali membelanya, akhirnya terlibat dalam situasi tegang dan mengetahui rahasia keluarganya.

  1. Alas Pati

film horor alas pati

Film horor Alas Pati berlatarkan hutan tak bernyawa. Ceritanya mengikuti lima orang yang berteman dan vlogger. Raya (Nikita Willy) mengajak mereka membuat video di Alas Pati, atau hutan mati, suatu hari nanti. Di sana, banyak mayat yang tidak terkubur ditemukan. Raya justru melepas kalung dari tubuh jenazah.

Mereka memutuskan untuk pulang seolah-olah tidak terjadi apa-apa setelah teman mereka Jessy (Naomi Paulinda) tewas ditusuk bambu. Saat itulah mereka mulai merasakan ketakutan akan jiwa Jessy yang menghantui mereka.

  1. KKN Desa Penari

film horor kkn desa penari

Meskipun belum tersedia di Netflix, sayang untuk melewatkan kesempatan menonton film horor populer ini di bioskop. KKN Dancing Village adalah judul filmnya. Film ini diangkat dari kisah nyata sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN yang viral di Twitter pada tahun 2019.

Kisah tragis Nur, Ayu, Widya, Bima, Anton dan Wahyu, enam murid yang melakukan KKN di tempat yang jauh. Awalnya semua baik-baik saja, hingga peristiwa magis mulai terjadi, mulai dari tarian Widya terus menerus hingga kesurupan Nur. Peristiwa magis ini terjadi sebagai akibat dari beberapa dari mereka melanggar hukum desa. 

Nah, itu dia 8 Film Horor Indonesia Yang Mencekam Dan Trending. Bagaimana, tertarik untuk mulai menontonnya?