5 Cara Mengatasi Rambut Kusut Menggumpal

Cara Mengatasi Rambut Kusut Menggumpal

Semua orang akan terkejut jika rambutnya diikat dan mereka harus sering menyisirnya. Namun, menyisir rambut terlalu sering tidak bermanfaat sebagai cara mengatasi rambut kusut menggumpal. Banyak wanita sangat marah sehingga mereka memutuskan untuk mengguntingnya dengan segera. Rambut kusut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Dimulai dengan rambut kering, percabangan dan teknik lainnya. Berikut 5 tips mengatasi dan mencegah rambut kusut, seperti dilansir berbagai sumber.

5 Cara Merawat Rambut Kusut

Cara Mengatasi Rambut Kusut Menggumpal

  1. Sisir rambut Anda dengan sisir bergigi jarang.

Anda dapat menggunakan sisir bergigi jarang sebagai cara mengatasi rambut kusut menggumpal yang pertama. Sisir ini dapat digunakan untuk mengurai rambut kusut tanpa membiarkannya rontok atau patah nantinya. Karena menggunakan sisir bergigi halus hanya akan membuat rambut Anda semakin rapuh dan mudah patah. Juga, jangan lupa untuk menyisir rambut Anda setiap hari.

  1. Cuka sari apel

Zat alami, seperti cuka sari apel, juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut kusut. Ini sangat mudah digunakan, hanya membutuhkan satu sendok makan cuka sari apel dan secangkir air hangat. Tuangkan campuran ini ke rambut Anda setelah dicuci dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, seperti biasa, kondisikan rambut Anda. Jika rambut Anda sangat kusut, Anda harus sering menggunakannya untuk hasil terbaik.

  1. Balsem dengan soda kue

Soda kue sering digunakan hanya dalam pembuatan kue. Namun kali ini, Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah rambut kusut. Untuk melakukan ini, gabungkan soda kue dan kondisioner dengan perbandingan 1:3. Ya, pastikan campurannya merata. Setelah itu, aplikasikan kedua kombinasi tersebut ke seluruh area rambut dan kulit kepala. Jangan lupa untuk memijatnya secara menyeluruh selama beberapa menit setelah mengaplikasikannya, lalu biarkan selama setengah jam. Jika campurannya terlalu banyak menetes, tutupi kepala Anda dengan topi mandi. Bilas rambut Anda sampai bersih dengan air hangat.

  1. Oleskan masker rambut

Kemudian, cara mengatasi rambut kusut menggumpal berikutnya yaitu dengan mengaplikasikan masker rambut. Hal ini dikarenakan masker rambut dapat membantu memperbaiki tekstur rambut Anda. Resep keajaiban masker rambut membantu mempertahankan kelembaban dan melembutkan kutikula rambut kering, membuat rambut Anda lebih halus dari sebelumnya saat Anda menyentuhnya.

Baca lainnya :   Pempek Dos, Sajian Hemat Dan Nikmat Yang Mudah Dibuat!

Anda juga bisa membuat masker rambut dari madu, yogurt, dan minyak almond di rumah. Dalam mangkuk kecil, gabungkan ketiga bahan ini dan oleskan ke rambut kering, bukan basah. Tunggu sekitar 20 menit sebelum dibilas. Lemon adalah bahan alami lainnya, yang diperas dan dicampur dengan dua gelas air. Sambil memijat kulit kepala, aplikasikan produk.

  1. Penggunaan produk anti kusut

Anda bisa menggunakan perawatan rambut frizzy yang bisa meminimalkan rambut kusut, seperti semprotan, vitamin, dan serum, selain kondisioner. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara merawat rambut keriting, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyemprotkan dan mengoleskannya ke area yang kusut. Setelah itu, pijat ringan atau peras rambut Anda sebelum menyisirnya. Jika sisir terlalu berat untuk rambut Anda, Anda juga bisa menggunakan jari.