Simak! Rumah Low Budget Dan Anti Gempa Dengan Sistem Prefabrikasi

rumah prefabrikasi

Rumah prefabrikasi (prefab) terdiri dari komponen yang diproduksi / dirakit pabrik yang diintegrasikan ke dalam panel modular. Modul yang sudah jadi kemudian diangkut ke lokasi konstruksi dan diatur sesuai dengan ide desain.

Proses aplikasi untuk rumah prefabrikasi cukup cepat dan mudah. Sistem prefabrikasi menggunakan bahan rangka baja ringan dan dinding sandwich panel. Material ini sudah siap jadi dan dapat langsung dirakit. 

Pengertian Rumah Dengan Sistem Prefabrikasi

Seiring pertumbuhan populasi dunia dan keadaan alam yang memburuk, konsep desain rumah yang memenuhi semua keinginan pemilik rumah serta mempertimbangkan faktor lingkungan. Sebuah rumah bisa menggunakan banyak bahan alami tanpa harus mengkhawatirkan keseimbangan lingkungan. 

Ada kemungkinan jika setiap orang di dunia membangun rumah menggunakan metode tradisional dan bahan-bahan alami, lingkungan akan menderita dan menyebabkan pemanasan global dan bencana alam. Oleh sebab itu, dimasa kini banyak sekali pengembangan konsep desain berkelanjutan. 

Konstruksi dengan sistem prefabrikasi ini mampu menjadi solusi rumah di wilayah rawan gempa bumi. Material yang digunakan unit bangunan ini cukup kuat dan ringan, sehingga mampu menahan guncangan sehingga rumah tidak roboh. 

Prinsip pembuatan rumah tahan gempa sebagai upaya mitigasi bencana gempa mampu menjaga penghuninya. Ketahanan terhadap getaran seismik bangunan tidak hanya rumah yang aman, tapi juga pemilik rumah yang hadir.

Harga Lebih Terjangkau

Simak! Rumah Low Budget Dan Anti Gempa Dengan Sistem Prefabrikasi

Penggunaan jenis bangunan prefabrikasi tak dipungkiri lebih terjangkau daripada membangun konstruksi tradisional. Salah satu faktornya yaitu bahan bangunan yang digunakan tidak banyak jenis. Anda tidak perlu menyewa seorang arsitek atau desainer karena rumah prefab akan dikirim ke lokasi sebagai paket lengkap, termasuk dinding, atap, pintu, jendela, dan teknik struktural.

Baca lainnya :   7 Cara Mengobati Mata Merah Karena Lama Main HP 

Disisilain, pengerjaan rumah prefabrikasi ini tidak memakan waktu lama, alias dapat selesai dalam beberapa hari saja, hal ini tentu menjadi penyebab mengapa harga rumah dengan sistem prefabrikasi lebih murah. Tenaga kerja yang dibutuhkan tidak perlu dalam jumlah yang banyak dan bekerja untuk waktu yang lama. Ini akan menghemat pengeluaran Anda, 

Bangunan Ramah Lingkungan

Keuntungan memilih rumah ini selanjutnya adalah bahan yang digunakan untuk membangun setiap struktur terdiri dari sumber daya yang tidak mencemari lingkungan. Elemen konstruksi dibuat di fasilitas pembuangan limbah yang diatur, sehingga benar-benar aman bagi lingkungan.

Nah, itulah penjelasan mengenai Rumah Low Budget Dan Anti Gempa Dengan Sistem Prefabrikasi. Memiliki hunian sendiri memang menjadi impian setiap orang. Anda dapat menyesuaikan besarnya rumah dengan budget yang Anda miliki. Jangan khawatir, penggunaan bangunan ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.