Loker BUMN Dibuka, Berikut Syarat Dan Cara Mendaftar 

Loker BUMN Dibuka. Berikut Syarat Dan Cara Mendaftar

Kementerian BUMN telah mengumumkan pembukaan lapangan kerja di lebih dari 50 BUMN, dengan total 2.700 loker BUMN. Anda dapat mengakses link loker tersebut di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ menyediakan akses ke tautan posting pekerjaan. Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, rekrutmen bersama itu dilakukan untuk menyeleksi putra-putri terbesar bangsa di segala bidang.

Syarat Yang Diperlukan Untuk Melakukan Pendaftaran

Ada berbagai prasyarat yang harus dipenuhi calon karyawan untuk bekerja di perusahaan milik negara ini. Pertama, semua pelamar loker BUMN adalah warga negara Indonesia (WNI).

Kedua, calon peserta harus berusia minimal 27 tahun untuk lulus dari Diploma I, II atau III. Oleh karena itu, bagi lulusan IV dan Sarjana atau S1 usia maksimal 30 tahun, dan untuk lulusan magister atau magister usia maksimal 35 tahun.

Selanjutnya, Anda harus memiliki IPK minimal 2,75 dari universitas. Keempat, bersedia ditempatkan dimana saja di Indonesia. Kelima, sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba. Keenam, Anda harus memiliki Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK). 

Ketujuh, memiliki sertifikasi pelatihan berbasis kompetensi dan, jika ada, rekomendasi pengalaman kerja. Terakhir, mintalah saran komunitas untuk kandidat yang unggul dalam olahraga, seni, inovator digital, dan, jika berlaku, perusahaan rintisan

Cara Melakukan Pendaftaran Loker BUMN

loker bumn

Setelah memenuhi standar Kementerian BUMN, Anda perlu mengetahui cara melamar pekerjaan di perusahaan negara. Berikut beberapa langkah mendaftar Loker BUMN.

  1. Pelamar pergi ke https://recruitmenbersama.fhcibumn.id dan mengisi aplikasi. Harap dicatat bahwa tidak ada situs web lain yang dapat digunakan untuk berpartisipasi dalam kampanye ini.
  2. Gunakan fungsi di pojok kanan halaman beranda untuk mendaftar.
  3. Aktivasi akun pendaftaran menggunakan informasi yang diberikan panitia ke alamat email yang telah didaftarkan sebelumnya.
  4. Pada menu Curriculum Vitae, isikan curriculum vitae (CV) Anda. Kemudian, periksa kembali apakah semua dokumen sudah beres, termasuk foto profil, kartu identitas, ijazah atau surat keterangan lulus (SKL), transkrip nilai, surat keterangan catatan kriminal (SKCK), dan surat rekomendasi.
  5. Pilih posisi yang Anda minati. Seorang pelamar dapat melamar hingga tiga posisi BUMN yang terpisah.
  6. Setelah proses selesai, pelamar harus memeriksa halaman Aplikasi atau email terdaftar untuk pembaruan proses aplikasi, jadwal dan pengumuman.
Baca lainnya :   5 Cara Melancarkan BAB Dengan Buah Dan Makanan Ini! 

Demikianlah penjelasan mengenai informasi seputar Loker BUMN Dibuka, Berikut Syarat Dan Cara Mendaftar. Jangan sampai kelewatan, registrasi online dibuka dari tanggal 14 April hingga 25 April 2022. Pastikan Anda mendaftar dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.