Perayaan White Day Jatuh Hari Ini, Berikut Arti Dan Asal Usulnya!

Perayaan White Day Jatuh Hari Ini, Berikut Arti Dan Asal Usulnya!

Ternyata tanggal 14 Maret merupakan salah satu hari kasih sayangyang diperingati dan dikenal sebagai White Day. Salah satu perayaan Hari Putih ini dirayakan di banyak negara. Menurut beberapa laporan, perayaan Hari Putih ini, yang diperingati pada tanggal 14 Maret, memiliki sejarah yang panjang dan sebelumnya tidak diketahui banyak orang di hampir setiap negara di planet ini.

Kehadiran perayaan hari kasih sayang ini diperingati pada tanggal 14 Maret ini berkaitan langsung dengan hari raya Valentine’s Day yang diperingati pada tanggal 14 Februari bulan lalu. Pasalnya, tujuan dari White Day atau Hari Putih dengan Hari Valentine itu sama, yaitu merayakannya bersama pasangan atau orang-orang terkasih.

Berbagai barang dapat digunakan untuk menawarkan kepada pasangan atau orang yang dicintai untuk merayakan hari spesial ini bersama-sama. 

Sejarah White Day

Diketahui dari berbagai sumber Orang-orang di Jepang adalah orang pertama yang mengenali dan memperingati White Day. Perayaan ini sudah terjadi sejak tahun 1970-an. Hari Putih telah menjadi kebiasaan turun temurun di Jepang, karena dirayakan hampir setiap tahun pada tanggal 14 Maret, juga dikenal sebagai Hari Valentine. Perayaan ini menjadi terkenal di luar Jepang dari waktu ke waktu. Namun, individu di berbagai negara mulai mengenali dan menghormatinya.

Perbedaannya Dengan Hari Valentine

perbedaan valentines day dan white day

Tujuan dari White Day ini sama dengan Valentine’s Day, yaitu memberikan suatu benda. Hadiah atau benda tersebut diberikan kepada orang yang disayangi untuk melambangkan kasih sayang mereka. Bedanya, di Hari Valentine, cowok biasanya memberikan berbagai produk atau barang kepada pacarnya, sedangkan di Hari Putih dia akan mendapat balasan.

Baca lainnya :   3 Teknik Blush On MakeUp, Upgrade Penampilan Sekarang!

Jawaban yang diberikan pada hari ini adalah jika seorang pria memberikan beberapa barang pada Hari Valentine. Lalu akan dibalas dengan pasangannya untuk memberikan hadiah pada White Day. Dari segi cara memperingati pada tanggal 14 Maret sendiri, dapat diketahui bahwa ada dua coklat yang bisa dibeli sesuai dengan adat Jepang.

“Coklat untuk pemenang” dan “Coklat untuk kewajiban” adalah dua cokelat yang dapat diberikan pada hari kasih sayang. Di sisi lain, peringatan ini dapat dilakukan di banyak tempat di dunia dengan mengirimkan berbagai pesan atau ucapan selamat kepada berbagai pihak.

Nah, itu dia penjelasan mengenai Perayaan White Day Jatuh Hari Ini, Berikut Arti Dan Asal Usulnya!. Peringatan ini memang tidak se-familiar hari valentine, oleh sebab itu, beberapa orang hanya menganggap biasa saja. Pastinya kasih sayang yang kita berikan pada pasangan kita harus dilakukan setiap hari, tidak hanya pada momen tertentu. Bagi Anda yang merayakan hari kasih sayang ini, selamat Hari Putih.