Pompa ASI elektrik menjadi salah satu peralatan yang diperlukan untuk ibu menyusui. Ketika Anda tidak dapat menyusui secara langsung, Anda akan membutuhkannya. Misalnya, jika bayi Anda belum sempat menyusui tetapi tertidur, atau jika ia harus jauh dari bayi karena alasan pekerjaan. Penyakit seperti mastitis payudara juga dapat Anda hindari dengan melakukan pumping Asi. 

Sebelum membeli pompa ASI, ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan. Ini termasuk menentukan apakah Anda menginginkan pompa asi manual atau elektrik, serta daya hisap pompa asi, ketersediaan suku cadang, dan harganya. 

Kualitas pompa payudara Anda berdampak pada kemampuan Anda untuk menyusui dan seberapa nyaman Anda saat memerah ASI. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli pompa asi, lihat dulu merek pompa asi elektrik yang populer di kalangan ibu-ibu. 

6 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik 

  1. Pompa ASI Avent Comfort Single

pompa asi avent

Keunggulan pompa asi merek Philips ini adalah memiliki daya hisap yang tinggi namun tidak menyebabkan nyeri payudara. Bantalan yang melapisi corong membuat memerah ASI menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Namun, menurut penilaian banyak pengguna, pompa asi ini agak berisik dan bagian alami dari katup rentan terhadap robekan. Anda harus berhati-hati ketika menggunakan pompa ini agar tidak cepat rusak. 

  1. Medela Swing

pompa asi elektrik medela swing

Merek Medela dikenal di kalangan ibu menyusui dengan pompa asinya yang berkualitas, salah satunya Medela Swing. Pompa ASI elektrik ini menggunakan teknologi 2 Phase Expression untuk merangsang payudara secara efektif dan daya hisapnya mirip dengan mulut bayi.

Keunggulan lain dari pompa asi ini adalah suara motornya yang senyap, yang berarti tidak akan mengganggu pekerjaan Anda di siang hari atau mengganggu rutinitas pemompaan bayi di malam hari.

  1. Pompa Haenim Bluetooth 

haenim pompa asi elektrik

Ibu-ibu saat ini terpukau dengan pompa ASI asal Korea Selatan ini. Pasalnya, pompa merek Haenim yang pertama bisa terkoneksi dengan smartphone via bluetooth. Aplikasi smartphone memudahkan untuk melacak hasil pemerahan dan waktu ekstraksi.

Baca lainnya :   5 Makanan Untuk Menyuburkan Kandungan Serta Lezat! 

Selain itu, pompa asi ini dilengkapi dengan tiga buah corong pompa asi sekaligus dengan diameter 24mm, 28mm, dan 32mm. Tentu saja, idenya adalah untuk memudahkan Anda memilih corong yang sesuai dengan ukuran payudara Anda. Selain itu, corong yang merangsang payudara dan membuat memompa ASI lebih nyaman.

  1. Pigeon Pompa ASI Elektrik

pigeon breast pump

Merek ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Selain dikenal dengan produk perawatan bayinya, Pigeon ternyata juga memiliki lini produk pompa ASI yang berkualitas. Pigeon Electric Pro Breast Pump adalah salah satunya.

Pompa ASI elektrik ini memiliki fitur teknologi 2 fase, yang meliputi mode stimulasi untuk merangsang payudara dan mode ekspres untuk memaksimalkan jumlah ASI yang diproduksi. Selain itu, teknologi bantalan silikon lembut Comfort Proper Fit dari corong sangat penting untuk membuat Anda tetap nyaman selama proses pembilasan

  1. Pompa ASI Unimom Forte

Unimom Breast Pump

Setelah sukses meluncurkan pompa asi manual, pompa ASI ini menjadi terkenal. Sekarang, Unimom Forte mengeluarkan pompa asi elektrik yang dilengkapi dengan dua buah corong pompa untuk menghemat waktu serta praktis dan memiliki daya hisap yang kuat.

Harganya juga jauh lebih murah dibandingkan pompa ganda merek lain. Pompa ASI ini dilengkapi teknologi “sistem tertutup” yang mencegah ASI perah memasuki motor motor, mencegah kerusakan.