Simak 5 Desain Kantor Paling Unik di Dunia

Sebagian besar dari kita mungkin menghabiskan hari-hari bekerja di tempat dan lingkungan yang kurang berkualitas. Panel transparan, kubikus, meja-meja panjang, dan poster-poster yang tak bernyawa menjadi pemandangan sehari-hari. Hal ini dapat menyebabkan anda kekurangan inspirasi dan menjadi jenuh dengan pekerjaan. Tak sedikit pula perusahaan yang sadar akan hal ini dan kemudian menyediakan lingkungan kerja yang lebih unik dan menginspirasi. Oleh karena itu, yuk simak 5 desain kantor paling unik di dunia.

Bastard Store and Office by Studiometrico

Brand yang bergerak di bidang produksi skateboard ini memiliki kantor yang diimpi-impikan setiap pemain skateboard. Bagaimana tidak, desain kantor Bastard Store and Office ini menyerupai sebuah skate park indoor dengan luas sekitar 56 meter persegi dengan ketinggian papan 5 meter dari permukaan lantai.

Desain fresh dan nyata ini dibuat oleh Studiometrico untuk memberikan kesan unik dan ciri khas pada produsen skateboard ini.

TBWA Hakuhodo Offices

TBWA Hakuhodo merupakan suatu agensi iklan yang menginginkan kantor mereka dapat menyampaikan pesan “we think differently” ke klien saat mereka memasuki kantor. Desain ini merupakan hasil kerjasama TBWA Hakuhodo dengan Klein Dytham Architecture.

Lingkungan kantor yang biasanya membosankan berhasil diubah menjadi unik, menyenangkan, dan santai. Kantor ini juga dipenuhi berbagai fasilitas pendukung seperti arena bowling, golf, dan sarana hiburan lain.

Selgas Cano Architecture Office

Firma arsitektur memang tidak pernah main-main dengan desain kantornya. Mereka selalu ingin menunjukkan kemampuan yang mereka miliki di setiap desain yang ada. Begitu pula pada kantor milik Selgas Cano Architecture Firm ini. 

Baca lainnya :   7 Cara Menanam Lidah Buaya & Menjaga Tetap Subur

Mengambil konsep alam, kantor didirikan dengan struktur tubular transparan dengan tema menyatu dengan alam. Desain ini memungkinkan para pekerja menikmati keindahan bunga yang bermekaran di musim semi atau daun-daun yang mulai berjatuhan di musim gugur.

Pallotta TeamWorks

Berbeda dengan desain-desain sebelumnya yang terlihat sangat kompleks, desain kantor milik Pallotta TeamWorks terbilang cukup sederhana. Bekerja sama dengan Wilkinson Architects, kantor ini menggunakan kontainer sebagai struktur utamanya.

Kontainer-kontainer dimodifikasi dan ditata ulang, sehingga membentuk ruangan-ruangan khusus sebagai tempat bekerja. Sehingga menghasilkan kesan minimalis namun tetap estetik. Tipe kantor seperti ini dikenal dengan nama office container.

Long Barn Studio Nicolas Tye Architects

Seperti yang telah kita ketahui, kemampuan suatu firma arsitektur dapat dilihat dari bagaimana mereka mendesain kantor mereka. Hal ini juga diterapkan pada Long Barn Studio milik Nicolas Tye Architects yang dibangun dengan ideologi arsitek yang kuat.

Long Barn Studio didesain memanjang mengikuti arah pertumbuhan pohon di bukit woodland, Inggris. Desain ini berfokus pada keberlanjutan dan penghematan biaya dalam membuat ruang yang nyaman untuk bekerja.

Itulah 5 desain-desain kantor paling unik di dunia yang mungkin dapat menjadi inspirasi anda di masa depan dalam mendirikan kantor milik anda sendiri.