Intip Prediksi 5 Fitur Aplikasi WhatsApp Terbaru Tahun 2022

Intip Prediksi 5 Fitur Aplikasi WhatsApp Terbaru Tahun 2022

Aplikasi WhatsApp telah merilis banyak pembaruan sepanjang tahun. Salah satunya yaitu fungsi pengiriman multimedia yang bisa langsung hilang setelah dibaca serta dukungan multi-perangkat. Namun, pada tahun 2022, aplikasi perpesanan paling populer di dunia diperkirakan akan meluncurkan kembali fitur-fitur terbarunya.

5 Fitur Terbaru Aplikasi WhatsApp

  1. Komunitas

Menurut WABetaInfo dalam sebuah laporan, fitur Komunitas aplikasi WhatsApp akan segera tersedia. Pengguna akan dapat membentuk grup dalam grup yang ada dengan fitur ini. Pesan dalam subgrup ini akan terus dienkripsi dari awal hingga akhir.

  1. Penyesuaian Privasi

Aplikasi whatsApp juga dikabarkan akan bereksperimen dengan fitur terkait privasi. Pengguna akan dapat memanfaatkan fitur privasi ini di masa mendatang menggunakan aplikasi seluler dan WhatsApp versi web. Pengguna akan dapat menyembunyikan tampilan terakhir dari kontak yang dipilih, foto profil dan status dengan fitur ini.

  1. Perpanjangan Waktu Hapus Pesan

Pengguna saat ini dapat menghapus pesan yang dikirim sebelum 1 jam 8 menit di WhatsApp. WhatsApp bertujuan untuk memperpanjang batas waktu untuk menghapus pesan, menurut RepublicWorld. Fitur ini pertama kali diperhatikan di WhatsApp beta 2.214.7.4 untuk versi desktop. Pesan di WhatsApp dapat dihapus selama lebih dari tujuh hari menggunakan periode perpanjangan ini.

Aplikasi WhatsApp

  1. Memberikan Reaksi Pesan

Pada tahun 2022, WhatsApp juga dapat memperkenalkan fungsi reaksi pesan. Pengguna akan dapat membalas pesan yang diterima dari orang lain menggunakan fitur ini. Pengguna bisa memberikan reaksi berupa emoji, seperti tertawa, kaget, suka dan lain sebagainya, berkat hadirnya fitur ini. Juga akan ada tab terpisah dengan informasi reaksi, yang memungkinkan pengguna melihat siapa yang bereaksi terhadap pesan mereka.

Baca lainnya :   Jurusan Teknik Elektro Jarang Dipilih, Ternyata Peluang Kerjanya Bagus!