Intip Cara Kerja Cold Storage Dan Tujuan Penggunaan Untuk Bisnis! 

Intip Cara Kerja Cold Storage Dan Tujuan Penggunaan Untuk Bisnis! 

Fakta bahwa yang membedakan cold storage dengan ruangan penyimpanan biasa yaitu “Cold”. Ada banyak perusahaan yang berurusan dengan barang yang mudah rusak atau peka terhadap panas. Cold storage memberi mereka tempat yang aman untuk menyimpan barang-barang mereka.

Namun, layanan penyimpanan dingin bukan hanya cara yang bagus untuk menyimpan produk Anda, mereka juga merupakan cara yang baik untuk pengiriman. Layanan Penyimpanan Dingin akan memproses, mengemas, dan mengirimkan barang Anda dalam kurir berpendingin hampir di mana saja, memastikan suhu tetap konstan sepanjang perjalanan.

Cara penyimpanan makanan modern yang paling dasar adalah dengan cold storage. Makanan yang mudah rusak membutuhkan iklim ini untuk mencegah pertumbuhan bakteri, jamur, dan kuman berbahaya lainnya. Di sisi lain, fasilitas penyimpanan yang dikendalikan iklim dapat membantu banyak produk yang tidak dapat dimakan mempertahankan tekstur, tekstur, efektivitas, dan nilainya.

Tujuan Penggunaan Cold Storage

Produk segar, pra-dingin dan beku yang jika tidak akan merusak disimpan dalam lemari pendingin di fasilitas penyimpanan dingin. Daging, ikan, produk susu, telur dan berbagai buah dan sayuran dapat disimpan di dalamnya. Obat-obatan, kosmetik, dan bahan kimia, misalnya, semuanya memerlukan pendinginan atau pembekuan. 

Produk yang berbeda memerlukan tingkat pendinginan yang berbeda, sehingga fasilitas harus menyesuaikannya. Daging yang tidak didinginkan segera setelah dipotong dapat cepat rusak, sedangkan buah-buahan dan sayuran harus disimpan pada suhu dan tingkat kelembaban yang berbeda agar tetap segar. Kualitas produk yang disimpan di ruang dingin dipastikan dengan menjaga iklim yang memadai sambil menunggu untuk dikirim.

Baca lainnya :   Mengenal Open Top Container Yang Berguna Angkut Muatan Tinggi!

Apakah Cold Storage Hanya Untuk Kargo Dingin Saja? 

Cold Storage

Jika Anda memiliki ruang pendingin dan semua produk Anda muat di dalamnya, Anda dapat menyimpannya di sana jika diinginkan. Namun, ketika tiba waktunya untuk pengiriman, Anda masih membutuhkan van berpendingin. Jika bisnis Anda kecil atau baru memulai, Anda mungkin bisa bertahan dengan kamar dingin Anda.

Ketika bisnis Anda berkembang, Anda akan membutuhkan fasilitas cold storage. Pada akhirnya Anda akan membutuhkan lebih banyak produk daripada yang dapat ditampung oleh ruang pendingin Anda. Terutama, bagi perusahaan besar dengan jumlah konsumen yang tinggi, maka tempat penyimpanan juga akan bertambah luasnya seiring dengan permintaan yang meningkat.