7 Buah Untuk Diet Yang Mendukung Penurunan Berat Badan!

7 Buah Untuk Diet Yang Mendukung Penurunan Berat Badan!

Banyak pelaku diet beralih ke buah sebagai camilan. Buah untuk diet merupakan pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Camilan tersebut sangat sehat serta kaya akan vitamin, serat, dan nutrisi lainnya. Buah adalah tambahan yang sangat baik untuk diet sehat apa pun. Buah juga rendah kalori dan tinggi serat, yang keduanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

7 Daftar Buah Untuk Diet

  1. Grapefruit

Grapefruit

Setengah grapefruit hanya memiliki 39 kalori tetapi menawarkan 65 persen kebutuhan vitamin C harian Anda. Juga, karena buah ini memiliki indeks glikemik rendah, ia melepaskan gula ke dalam sirkulasi lebih lambat. Diet indeks glikemik rendah telah ditemukan untuk membantu dalam penurunan berat badan dan pemeliharaan.

  1. Apel

Apel

Buah untuk diet yang satu ini memang sudah terkenal dengan nilai gizinya. Ini karena fakta bahwa itu rendah kalori sementara tinggi serat. Sebuah apel besar memiliki 116 kalori dan 5,4 gram serat dalam 223 gram. Karena apel tinggi kalori, apel membuat Anda kenyang lebih lama, memungkinkan Anda makan lebih sedikit sepanjang hari. Harus dikatakan bahwa makan apel utuh daripada apel yang diperas akan membantu Anda mencapai hal ini.

  1. Kiwi

Kiwi

Kiwi terkenal dengan kandungan vitamin C, E, asam folat dan seratnya yang kaya. Buah kiwi dapat membantu pengaturan gula darah dan kesehatan pencernaan, yang keduanya bermanfaat sebagai suplemen buah untuk diet serta menurunkan berat badan.

  1. Semangka dan Melon

Semangka dan Melon

Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa buah dengan kandungan air yang tinggi ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Buah dengan kandungan air yang tinggi, menurut Elise, bisa membantu menurunkan berat badan. Satu cangkir melon atau semangka, atau sekitar 150 gram, mengandung 46-61 kalori. Semangka, di sisi lain, memiliki indeks glikemik yang tinggi, sehingga kontrol porsi tetap penting.

  1. Jeruk

Jeruk

Jeruk rendah kalori dan tinggi serat dan vitamin C. Anda harus memakannya utuh daripada meminumnya sebagai jus untuk hasil terbaik. Strategi ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar.

  1. Pisang

Pisang

Ini adalah buah padat kalori dengan tempat yang terkenal dalam makanan. Pisang rendah gula, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Menurut penelitian, makan satu buah pisang sehari dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

  1. Alpukat

ALpukat buah untuk diet

Sama seperti pisang, Alpukat adalah salah satu buah untuk diet yang paling kaya kalori dan lemak. Anda bisa mendapatkan 160 kalori dari setengah buah alpukat, yaitu sekitar 100 gram. Dari total konsumsi harian yang disarankan, Anda bisa mendapatkan 25% vitamin K dan 20% folat dalam buah ini. Menurut penelitian, 61 orang dewasa yang kelebihan berat badan dapat menurunkan berat badan dengan rutin mengkonsumsi 200 gram alpukat per hari.

Baca lainnya :   Ampuh! 9 Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat

Itu dia 7 Buah Untuk Diet Yang Mendukung Penurunan Berat Badan!. Jangan lupa untuk mendukung program diet Anda dengan berolahraga secara rutin, sehingga target yang Anda inginkan bisa tercapai dengan maksimal.