Simak! 5 Manfaat Car Seat Untuk Bayi Yang Harus Dipahami Orang Tua

Car Seat Untuk Bayi

Selain membawa semua barang yang diperlukan, orang tua harus memperhatikan keselamatan anak selama perjalanan. Menggunakan Car Seat untuk bayi dan anak-anak adalah pilihan yang baik. Sayangnya, masih banyak orang tua yang tidak menyadari manfaat Car Seat yang membahayakan anak-anak mereka. 

Selain bangku, para ibu bisa memilih menggunakan car seat untuk menjaga keselamatan anak. Apa sebenarnya Car Seat itu? Car seat adalah tempat duduk yang dirancang khusus untuk bayi dan anak-anak agar tetap aman saat bepergian di dalam mobil.

Orang tua tidak perlu khawatir karena Car Seat dibuat khusus untuk menjaga buah hati Anda tetap aman. Dimulai dengan bahan yang lembut dan diakhiri dengan pengait yang tidak membuat bayi sakit. Selain itu, corak dan motifnya pun berbeda-beda, sehingga memungkinkan para ibu untuk memilih sesuai dengan keinginannya. Berikut 5 Manfaat Car Seat Yang Harus Diketahui Orang Tua.

  1. Mencegah Kecelakaan Pada Anak

Keuntungan utama dari car seat anak adalah bahwa mereka melindungi mereka dari kecelakaan dan bahaya lainnya. Pertimbangkan apa yang akan terjadi pada Piccolo jika bayi berada di pangkuan ibu pada saat kecelakaan. Jika Anda menggunakan car seat pada anak Anda, tubuh mereka akan terlindungi dan aman.

  1. Mencegah Bayi Terjatuh 

Saat anak berada di bangku, risiko anak jatuh lebih besar dibandingkan saat anak berada di kursi mobil. Saat mobil mengerem tiba-tiba, ibu mungkin terkejut dan melepaskan pelukan bayi, meningkatkan risiko jatuh. Sedangkan jika anak melakukan perjalanan dengan menggunakan car seat yang sudah memiliki sabuk pengaman, maka tubuh anak akan tertahan sehingga mengurangi kemungkinan terjatuh.

Baca lainnya :   7 Cara Mendidik Anak Dengan Benar Pada Saat Usia Dini!

car seat

  1. Anak-anak Dapat Melihat Pemandangan

Car seat dikatakan membuat anak-anak lebih bahagia daripada mereka yang tidak menggunakannya. Mengapa? Ketika anak dapat melihat sekelilingnya di luar kendaraan sambil duduk di kursi mobil, mereka akan lebih rileks. Selain itu, karena Anda tidak khawatir bayi terpeleset, Anda dapat berkendara dengan aman.