Elon Musk mengonfirmasi bahwa Tesla akan memindahkan kantor pusatnya ke Austin, Texas

tesla-factory

Tesla menindaklanjuti rencana yang dibuat tahun lalu untuk meninggalkan kantor pusatnya di California. CEO Tesla, Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaan akan memindahkan operasinal nya ke Austin, Texas.

“Saya senang mengumumkan bahwa kami memindahkan kantor pusat kami ke Austin, Texas,” kata CEO Elon Musk pada saat rapat pemegang saham Tesla. Perusahaan mobil listrik saat ini berbasis di Palo Alto, California, dekat kantor pusat aslinya di San Carlos, dan pabrik pertamanya, di Fremont. Musk mengatakan pada hari Kamis bahwa ada “batas seberapa besar Anda dapat menskalakan di area ini.”

Di Austin, di mana Cybertruck akan dibangun, dia mengatakan hidup lebih terjangkau dan lebih mudah dikunjungi orang lain. Dia mengutip keterjangkauan perumahan dan perjalanan panjang yang dapat menciptakan rintangan untuk lokasinya saat ini, dan mengatakan pabrik Austin berjarak lima menit dari bandara dan 15 menit dari pusat kota. Harga rumah rata-rata di Palo Alto adalah $3,3 juta, sedangkan harga rumah rata-rata di Austin adalah $588,000.

Musk sendiri mengatakan pada bulan Desember bahwa dia pindah ke Texas, dan salah satu perusahaannya yang lain, SpaceX, sedang mengembangkan sistem roket besar yang dikenal sebagai “Starship” di Texas Selatan.

Markas Tesla saat ini berada di Palo Alto. Ketika Musk mengancam akan “segera” merelokasi markas Tesla pada Mei 2020, pabrik Fremont diperintahkan ditutup karena tindakan Covid-19. Musk menentang ancaman itu, mengajukan gugatan, dan memulai produksi tanpa izin.

Baca lainnya :   Ini Dia Pentingnya Mesin Cold Storage Dalam Dunia Bisnis!