program perubahan iklim Amerika Serikat

machin

machin

Senator Joe Manchin sudah menjadi swing voter dalam RUU anggaran Demokrat. Tapi dia juga akan menulis rincian program perubahan iklimnya.

WASHINGTON — Joe Manchin, Demokrat Virginia Barat yang kuat yang memimpin panel energi Senat dan memperoleh setengah juta dolar tahun lalu dari produksi batu bara, sedang bersiap untuk membuat ulang undang-undang iklim Presiden Biden dengan cara yang memberikan garis hidup bagi industri bahan bakar fosil — meskipun seruan mendesak dari para ilmuwan bahwa negara-negara perlu segera beralih dari batu bara, gas, dan minyak untuk menghindari bencana iklim.

Manchin telah muncul sebagai suara naik atau turun yang penting di Senat yang terbagi tajam dalam hal dorongan Biden untuk meloloskan RUU anggaran $3,5 triliun yang dapat membentuk kembali jaringan kesejahteraan sosial bangsa. Tapi Biden juga ingin RUU itu memasukkan kebijakan iklim agresif yang akan memaksa utilitas untuk berhenti membakar bahan bakar fosil dan beralih ke energi angin, matahari atau nuklir, sumber yang tidak memancarkan gas rumah kaca yang memanaskan planet ini.

Sebagai ketua Komite Senat untuk Energi dan Sumber Daya Alam, Manchin memegang pena dan palu panel kongres, dengan wewenang untuk membentuk ambisi Biden.

Tapi Mr Manchin juga terkait erat dengan industri bahan bakar fosil. Virginia Barat yang dicintainya berada di urutan kedua dalam produksi batu bara dan ketujuh dalam produksi gas alam di antara 50 negara bagian. Dalam siklus pemilihan saat ini, Manchin telah menerima lebih banyak sumbangan kampanye dari industri minyak, batu bara dan gas daripada senator lainnya, menurut data yang dikumpulkan oleh OpenSecrets, sebuah organisasi penelitian yang melacak pengeluaran politik.

Dia mendapatkan keuntungan pribadi dari industri yang berpolusi: Dia memiliki saham senilai antara $1 juta dan $5 juta di Enersystems Inc., sebuah perusahaan pialang batubara yang dia dirikan pada tahun 1988. Dia memberikan kendali perusahaan kepada putranya, Joseph, setelah dia terpilih sebagai West Menteri Luar Negeri Virginia pada tahun 2000. Tahun lalu, Mr. Manchin menghasilkan $491.949 dalam bentuk dividen dari saham Enersystems-nya, menurut laporan pengungkapan keuangan Senatnya.

Juru bicara Manchin, Sam Runyon, menulis dalam sebuah pernyataan bahwa senator “sepenuhnya mematuhi etika Senat dan aturan pengungkapan keuangan. Dia terus bekerja untuk menemukan jalan ke depan pada undang-undang iklim penting yang mempertahankan kepemimpinan Amerika dalam inovasi energi dan keandalan energi yang kritis.” Dia mencatat bahwa Manchin telah membantu membentuk undang-undang baru-baru ini yang mencakup beberapa ketentuan iklim, termasuk RUU infrastruktur bipartisan yang disahkan Senat bulan lalu.

Leave a comment